Pengertian Internet Dan Intranet

Judul diatas mungkin sudah terdengar sedikit ketinggalan alias basi, huff..tapi tunggu dulu. Bagi yang sudah lama berkecimpung didunianya memang sudah tidak asing lagi, namun bagaimana dengan adik-adik kita yang baru berkenalan dengan dunia maya ini, tentu saja Pengertian Internet dan Intranet diatas belum mereka dapatkan dan ketahui secara benar. Oleh sebab itu bagi adik-adik yang ingin segera mendapatkan jawabannya, simak terus artikel berikut ini. Persiapkan alat tulis kalian, siapa tahu nanti bermanfaat untuk tugas-tuas sekolah ataupun kuliah.

Setiap hari bahkan setiap jam adik-adik sekalian mungkin berhubungan dengan Internet, apalagi yang sudah mempunyai akun Facebook, twitter, atau Friendster. Secara tidak langsung ternyata kegiatan tersebut tanpa disadari telah menggunakan yang namanya Internet. Sumber yang akan kita ambil sebagai referensi diatas adalah situs Wikipedia, yang memiliki segudang data yang diperlukan. Pengertian Internet ( Singkatan dari interconnected-networking ) yaitu sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Kenapa Internet banyak digunakan..?salah satunya adalah karena ia sangat mudah untuk digunakan, apapun yang dicari semuanya terdapat disana. Apa yang ingin diketahui akan sesuatu hal adik-adik tinggal mengetikkan kata yang dicari pada mesin pencari seperti Google. Selanjutnya kita akan membahas tentang Pengertian Intranet, yang juga referensinya diambil dari Wikipedia. Intranet adalah sebuah jaringan privat (private network) yang menggunakan protokol-protokol Internet (TCP/IP), untuk membagi informasi rahasia perusahaan atau operasi dalam perusahaan tersebut kepada karyawannya.

Dari penjelasan diatas mudah-mudahan adik-adik cukup faham tentang hubungan antara Internet dan Intranet, dalam rangka membuat tugas tentang Pengertian Internet dan Pengertian Intranet. Satu hal yang harus diingat, gunakanlah dengan sebaik mungkin, dan jangan digunakan melihat situs-situs terlarang. Lebih baik main Games Online saja disini.